1610009175
Rabu, 20 Oktober 2021
x-posenews.com - Investigasi, Intertainment & Bisnis

Diduga Oknum Perangkat Desa Wonosari Lakukan Pembohongan Publik

Selasa, 5 Oktober 2021 01:42:22 : 67
By X Pose News

Lampung // X-posenews.com - Oknum perangkat Desa Wonosari diduga lakukan pembohongan publik. Hal tersebut berdasarkan adanya surat pengunduran diri sebagai perangkat desa pada Tahun 2019 lalu, dan surat tersebut terdapat tanda tangan dari Kades saat itu yaitu Rahmat Yasin selaku pemberi persetujuan atas mundurnya Eza Wulansari dengan jabatan sebagai Bendahara Desa Wonosari.

Surat pengunduran diri tersebut terkesan hanya untuk mengelabui khalayak ramai agar rangkap jabatan dari oknum tersebut tidak terekspose oleh para kontrol sosial dan masyarakat umum. Sedangkan oknum yang bersangkutan terus menerus mendapatkan gaji dari pemerintah yang bersumber pada APBN dan APBD.

Menurut informasinya Eza Wulansari awal mula sebagai pendamping desa pada Tahun 2017 di Kecamatan Labuhan Ratu dan pada Tahun 2018, ia dipindah tugaskan ke Kecamatan Batanghari Nuban. Adapun gaji pendamping desa perbulannya sebesar 3,7 juta. Sedangkan gaji perangkat desa berkisar 2 juta lebih dan sejak 2014 silam. Sebelumnya oknum tersebut menjabat UPK PNPM Kecamatan Pekalongan.

Ketika dikonfirmasikan kepada yang bersangkutan melalui pesan singkat WhatsApp, ia tidak menjawab bahkan memblokir nomornya (Yuni H)

Halaman

Komentar

Iklan

Rekomendasi Berita

Berita Terkait