1610009175
Rabu, 20 Oktober 2021
x-posenews.com - Investigasi, Intertainment & Bisnis

Diduga Program PTSL di Desa Kertarahayu Di Jadikan Ajang Pungli 

Rabu, 13 Oktober 2021 09:16:32 : 296
By X Pose News

Bekasi//x-posenews.com - Dalam mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah menggulirkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan serifikat tanahnya. 

Program Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) seharusnya dapat meringankan beban anggaran pembuatan sertifikat tanah bagi masyarakat dan menjadi solusi bagi masyarakat yang belum mempunyai sertifikat tanah.

Namun miris, hal ini justru terjadi sebaliknya, dimana Program PTSL di desa Kertarahayu kecamatan Setu kabupaten Bekasi, terindikasi dijadikan sebagai ajang bisnis dan marak terjadi aksi pungutan liar (Pungli) oleh oknum yang diduga perangkat desa setempat.

Ada beberapa warga masyarakat yang mengaku bahwa harga pembuatan sertifikat melalui program PTSL di bandrol seharga Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta per bidang oleh ketua RT setempat.

Informasi dari masyarakat terkait adanya dugaan pungli PTSL makin menguat, setelah tim ikut mendampingi salah satu warga yang mengajukan berkas ke ketua RT yang berinisial D (50).

Halaman

Komentar

Iklan

Rekomendasi Berita

Berita Terkait