1610009175
Rabu, 20 Oktober 2021
x-posenews.com - Investigasi, Intertainment & Bisnis

Dua Petani Tebu Meninggal ,Ono : Polisi Harus Usut Tuntas Pelaku Pembunuhan

Rabu, 6 Oktober 2021 03:40:20 : 207
By X Pose News

INDRAMAYU,— Kematian dua petani tebu mitra Pabrik Gula (PG) Jatitujuh oleh sekelompok orang pada hari senin , 4 oktober 2021 di Desa Sukamulya Kecamatan Tukdana Indramayu harus di tindak secara hukum hingga tuntas dari mulai pelaku hingga otak atau dalang di balik pembantaian dan pembunuhan tersebut dapat sorotan dari Ono Surono,Ketua DPD Jabar PDI Perjuangan dari anggota Komisi IV DPR RI.

Ono Surono menyatakan, sikap tegas kasus ini bukan lagi semata konflik agraria antara PG Jatitujuh dengan kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Fkamis tetapi ini sudah murni merupakan tindak pidana yang tidak boleh di tolerir secara hukum. Untuk itu Saya sangat mendukung dan apresiasi upaya hukum dari Kepolisian Republik Indonesia Resort Indramayu yang sudah melakukan proses hukum dengan cepat di hari kejadian.

"Perlu diketahui bahwa lahan tebu PG Jatitujuh ini dulunya adalah kawasan hutan yang dikelola oleh PT. Perhutani. Dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan PG Jatitujuh wajib memberikan lahan pengganti. Tetapi lahan pengganti itu tidak pernah diberikan sampai dengan habisnya masa HGU.

Saat itu muncul reaksi dari masyarakat menuntut PG Jatitujuh untuk segera memberikan lahan pengganti atau HGU lahan tebu di cabut dan lahan tebu itu di jadikan hutan kembali.

Halaman

Komentar

Iklan

Rekomendasi Berita

Berita Terkait