Kamis, 29 Juli 2021

Dua Tahun Tertunda Berangkat, Jamaah Sumsel Ikhlas dan Sabar

Senin, 14 Juni 2021 02:42:03 : 0
By X Pose News

PALEMBANG - Keputusan pemerintah Indonesia untuk tidak memberangkatkan jamaah haji serta kebijakan pemerintah Arab Saudi yang hanya menerima jamaah domestik dan ekspatriat untuk musim haji 1442 H/2021 M membuat keinginan masyarakat untuk menunaikan ibadah haji kembali tertunda. Namun hal itu dapat diterima para calon jamaah haji dengan lapang dada dan ikhlas, termasuk calon jamaah haji asal Sumatera Selatan.

Firdaus Jamil misalnya. Calon jamaah haji asal Kabupaten Lahat itu meyakini, keputusan pemerintah untuk tidak memberangkatkan jamaah haji tahun ini semata-mata karena alasan kesehatan dan keselamatan jamaah haji. “Saya secara pribadi menerima dengan ikhlas pembatalan keberangkatan jamaah haji tahun 2020 dan tahun 2021.

Kita wajib berusaha dengan kekuatan yang ada, kita boleh berharap banyak. Namun ketentuan sepenuhnya ada pada Allah SWT. Manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang menentukan. Oleh karena itu, mari kita ikhlas dengan qodho dan qodar yang telah ditetapkan Allah sembari terus berdoa agar wabah virus Covid-19 cepat berlalu,” tutur Firdaus

Jamil, ditemui beberapa hari yang lalu.
Firdaus bahkan menegaskan bahwa dirinya tidak akan meminta atau menarik uang setoran lunas biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) yang telah dibayarkan. Meskipun pemerintah membuka kesempatan bagi setiap jamah yang ingin menarik uang setoran lunasnya. “Biarlah biaya tersebut tersimpan dan kami yakin kepada Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bahwa uang itu aman.

Halaman

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi Berita

Berita Terkait