Sabtu, 16 Oktober 2021
x-posenews.com - Investigasi, Intertainment & Bisnis

Ketua BPD, Mohon Inspektorat Kabupaten Nias Segera Mengeluarkan LHP DD Tahun 2020 Desa Lasara Botomuzoi

Selasa, 28 September 2021 01:40:41 : 208
By X Pose News

Gunungsitoli,X-Posenews.com—Ketua beserta beberapa Anggota BPD Desa Lasara Botomuzoi, memohon kepada Inspektur Inspektorat, Kabupaten Nias, untuk segera mengeluarkan Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) Dana Desa Tahun 2020 Desa. Lasara Botomuzoi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, ( 28/09/21 ).

Pengurus BPD bersama - sama dengan masyarakat Desa Lasara Botomuoi merasa kecewa atas kinerja pihak Inspektorat Kabupaten Nias. Ketua BPD mengungkapkan kepada awak media X - Posenews.com, " Ini sudah mau lebih tiga bulan, tim audit telah turun ke Desa Lasara Botomuzoi tapi Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) DD Tahun 2020 Desa Lasara Botomuzoi tidak ada kabar dan beritanya sampai saat ini, jadi, wajarlah bila kami masyarakat mempertanyakan dan menduga, ada apa dengan Dinas Inspektorat Kabupaten Nias....?"

" Kami BPD mewakili masyarakat, Memohon Kepada Bupati Nias, Bapak Ya'atulo Gulo, agar mendesak Dinas Inspektorat Kab. Nias untuk segera mengeluarkan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) DD Ta. 2020 Desa Lasara Botomuzoi atas dugaan korupsi dan Mark Up DD Tahun, 2020 di Desa Lasara Botomuzoi dan diduga dilakukan oleh Kepala Desa, An: Desizaro Lase beserta Perangkat Desa Lasara Botomuzoi, Kec. Botomuzoi, Kab. Nias ", ucapnya Ketua BPD.

Ditempat berbeda, Sekjen DPD LSM NAWACITA Kepulauan Nias - Sumut, S. Lase membenarkan, Kita dari lemaga DPD LSM Nawacita, telah menyurati pihak PMD cq Bupati Nias dan Dinas Inspektorat Kab. Nias. Kita sangat berharap agar pihak Dinas Inspektorat Kab. Nias secepatnya mengeluarkan Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) DD Ta. 2020 di Desa Lasara Botomuzoi Kec. Botomuzoi tersebut. Kita juga perlu mengetahui apa hasil dari LHP tersebut, buat kelanjutan laporan kita ke pihak APH.

Halaman

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi Berita

Berita Terkait