Sabtu, 16 Oktober 2021
x-posenews.com - Investigasi, Intertainment & Bisnis

Ketua DPD LSM Nawacita Kepulauan Nias, Segera Proses Laporan Dugaan Penghinaan Profesi Wartawan

Senin, 27 September 2021 04:36:36 : 1003
By X Pose News

Gunungsitoli // X-Posenews.com -  Pemberitaan Viral di beberapa Media Online baru - baru ini sangat memprihatinkan. Penghinaan dan penganiaya,an bahkan ada berujung sampai kehilangan nyawa, namun demi niat dan tanggung jawab sebagai sosial kontrol, semuanya itu bagian resiko dari profesi Wartawan / Pers. Profesi yang mulia itu harus dijalankan tanpa pamrih dan berpedoman sesuai etika jurnalis yang berlandaskan Peraturan No. 40 Tahun 1999 tentang Pers, dan dilindungi Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Ketua DPD Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Nawacita, Kepulauan Nias, Yasona Gea ketika di konfirmasi oleh awak media X - Posenews.com melalui alat komunikasi WhastApp miliknya, senin,( 27/09/21). Ketua DPD LSM Nawacita Kepulauan Nias - Sumut, Yasona Gea, mendukung langkah teman - teman dari Wartawan / Pers untuk menempuh jalur Hukum supaya kedepan tidak ada lagi yang berbuat seperti itu dan menjadi contoh buat orang lain yang suka menghina profesi Wartawan.

"Belakangan ini kebebasan pers di Pulau Nias, akhir - akhir ini sepertinya mau dibungkam dan sering mendapatkan penghinaan dan bahkan sampai ada berujung pada penganiayaan, seperti halnya dengan tulisan oknum HD ini pada status akun facebook miliknya, " WARTAWAN KARTON " perkata,an / tulisan seperti ini benar - benar mencoreng marwah harga diri dari profesi Wartawan / Pers pada keseluruhan dan pada umumnya di Kepulauan Nias, untuk itu kita berharap kepada pihak penyidik Polres Nias untuk segera melakukan penyelidikan pada kasus ini, dan bila memenuhi unsur pidana maka tolong di naikan ke tahap Penyidikan dan menetapkan tersangka" ucapnya Yasona Gea.

Halaman

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi Berita

Berita Terkait