e78386e1-f787-4d09-9e8a-640c8215546f
Minggu, 28 November 2021
x-posenews.com - Investigasi, Intertainment & Bisnis

Percepatan Vaksin di Kabupaten Jember, Pemkab Jember Gandeng KJI Jember

Sabtu, 20 November 2021 03:29:06 : 319
By X Pose News

Jember, x-posenews.com || Upaya Pemkab Jember dalam mempercepat capaian vaksinasi terhadap warganya yang sampai saat ini masih dibawah 60 persen, terus dilakukan dengan menggandeng berbagai pihak, salah satunya dengan Komunitas Jurnalis Independen (KJI) Jember.

Bahkan KJI Jember yang pada bulan ini memasuki usia ke 3 nya, melakukan road show vaksinasi di beberapa desa dengan melibatkan pemerintah desa setempat dan juga komunitas kepemudaan sekitar.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (20/11/2021) saat kegiatan Vaksinasi yang digelar di Desa Menampu Kecamatan Gumukmas, KJI bekerjasama dengan Serikat Tani Laskar Sholawat Nusantara (LSN) menggelar vaksinasi jenis Pfizer dosis 1  dengan sasaran 750 warga.

Tidak hanya itu, untuk menarik warga agar ikut vaksin, pihak KJI dan LSN juga menyiapkan berbagai doorprize diantaranya peralatan pertanian, bibit tanaman buah-buahan dan berbagai doorprize lainnya.

"Kami ingin kabupaten Jember ini bisa new normal dan kembali ke level 1, dimana untuk mencapai target tersebut, capaian vaksin harus mencapai 70 persen, dan ini bentuk kepedulian kami dalam membantu pemerintah untuk menyehatkan warganya," Kata Rochul Ulum salah satu pengurus KJI Jember.

Ulum yang biasa dipanggil Pitik oleh sesama jurnalis di Jember ini juga mengatakan, bahwa kegiatan vaksin tidak hanya sekali, tapi akan terus dilakukan ke beberapa desa yang capaian vaksinasinya masih rendah.

"Kami akan terus keliling ke beberapa desa yang capaian vaksinasinya masih rendah, bahkan jika tidak ada halangan, Senin 22 November besok, kami juga akan menggelar vaksin di Dira Balung, untuk di Dira Balung nanti kami bekerjasama dengan Pemilik Dira dan juga RSUD Balung," ujar Pitik.

H. A'an Rofi'i selaku Kepala Desa Menampu Gumukmas menyampaikan rasa terima kasihnya atas diselenggarakannya vaksin di desanya, hal ini selain beberapa warganya belum divaksin.

"Alhamdulillah kami sangat senang dengan kegiatan vaksin ini, sebab banyak warga kami yang belum vaksin, apalagi ini teman teman Laskar Sholawat mensupport dengan memberikan doorprize, sehingga bisa menjadi daya tarik sendiri bagi warga kami," ujar A'an.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto dalam kesempatan lain menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan vaksin yang dilakukan oleh KJI Jember, bahkan pihaknya merasa terbantu dan mendorong kepada KJI untuk terus mendukung capaian vaksinasi.

"Saya senang dan mendukung penuh kegiatan vaksin yang dilakukan oleh teman-teman KJI, karena tanpa ada pedulian komunitas komunitas seperti KJI ini, mustahil capaian vaksin bisa terpenuhi sesuai target dan waktu," ujar Bupati saat bertemu dengan sejumlah anggota KJI di Pendopo Wahyawibawa beberapa waktu lalu.

Bahkan Bupati juga berpesan, agar niat membantunya bukan niat membantu Bupati, tapi diniati untuk membantu warga Jember. "Jangan niat membantu Bupati, tapi niatilah untuk membantu masyarakat Jember, karena ini untuk kemajuan Jember, bukan untuk kemajuan saya pribadi sebagai Bupati," pesan Hendy.(kul)

Halaman

Komentar

Iklan

Rekomendasi Berita

Berita Terkait

IMG-20211015-WA0384

DAERAH

211001-kpcpen_haribatik-300x250-min

TERPOPULER

HIBURAN