logo

Media Cyber x-posenews.com ( investigasi, entertainment & bisnis )

Minggu, 29 Januari 2023
x-posenews.com - Investigasi, Intertainment, Aktual & Bisnis

Polsek Dente Teladas Diminta Oleh Pelapor, Segera Tindak Lanjuti Laporannya

Kamis, 15 Desember 2022 08:02:05 : 49
By X Pose News

Tulang Bawang, X-posenews.Com - Pelapor Linawati merupakan warga Ujung Gunung, Kec.Menggala Kab.Tulang Bawang telah melaporkan perbuatan suaminya yang berinisial AR (44) di Mapolsek Dente Teladas pada Jumat, Tanggal 02 Desember 2022 pada pukul. 19:30 WIB dengan Nomor : STTL/115/XII/2022/POLDA LAMPUNG/RES TUBA/SEK DENTE TELADAS. Rabu, (14/12/2022).

Pasalnya, "Pelapor Linawati saat mengetahui sang suami (AR) telah menikah lagi dengan wanita lain, dan telah memiliki anak perempuan yang diperkirakan berumur tiga tahun. Akhirnya pelapor pergi ke Mapolsek untuk melapor atas perbuatan suaminya, yang sudah terbukti secara Hukum Agama dan Hukum Negara telah melakukan pernikahan tanpa didasari ijin dari Istri sah pertama".

Saat ditemui distap pendaftaran PTSP Pengadilan Agama Negeri Menggala Tuba, Bambang selaku pegawai sekaligus tempat Koordinasi menjelaskan, "Ya kalo Nikah Sirih atau nikah dibawah tangan itu di mata Pengadilan Agama itu tidak sah, kita kan gak tahu, coba ditanya dulu dengan pihak KUA nya, apakah ada buku nikah gak. dan apabila yang bersangkutan berdalih kepada pihak KUA bahwasannya istrinya telah meninggal dunia, maka yang bersangkutan harus mencantumkan surat kematian," ucapnya.

Sambungnya, "KUA itu yang mengeluarkan buku nikah, sedangkan Pengadilan Agama itu hanya memberi penetapan ijin untuk Poligami. Dan jika ada buku nikahnya, maka tanya KUA nya, dari mana dasarnya. Jika memang mereka sudah menikah tanpa seijin istri pertama, dan jika ibu ingin menuntutnya maka kepihak Polisi saja, nanti Polisi yang menanyakan. Bisa saja unsurnya dugaan pemalsuan data, dan jika mereka sudah nikah sirih maka serahkan ke kepolisan setempat, karena mereka tidak ada ijin dari pengadilan agama, artinya mereka itu jelas tidak terdaftar baik di KUA ataupun Pengadilan Agama. Sementara ini kami pihak pengadilan agama belum ada daftar ijin poligami ataupun pengajuan cerai juga tidak ada, kalaupun ada maka kami menghadirkan istri pertamanya juga".Tutupnya.

Halaman

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Iklan

Rekomendasi Berita

Berita Terkait

IKLAN

DAERAH

211001-kpcpen_haribatik-300x250-min

TERPOPULER

HIBURAN