1610009175
Rabu, 20 Oktober 2021
x-posenews.com - Investigasi, Intertainment & Bisnis

Proyek Pembangunan Jaling Lembaga LP-KPK Angkat Bicara Di Kp. Bulak Daham Patut Di Pertanyakan

Rabu, 6 Oktober 2021 04:54:34 : 71
By X Pose News

Bekasi // X-posenews.com - proyek pekerjaan jaling harus kita ketahui, terkait tentang anggara yang mana anggaran tersebut dibiayai oleh negara, dalam hal ini diwajibkan adanya ketransfaranan secara keterbukaan informasi publik. Seperti saat ini yang dikerjakan dalam pantaun dilapangan, Rohman dari Pamsus Tipikor LP-KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan) mengatakan, yang telah melakukan investigasi ke lokasi Kegiatan Jalan Lingkungan (JaLing) di Kampung Bulak Daham Rt 004/05, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, yang diduga, tidak adanya keterbukaan informasi publik yang sengaja ditutup-tutupi dari masyarakat, terkait anggaran yang di gunakan dari salah seorang oknum PAC, Kecamatan Pebayuran. Untuk pembangunan Jaling.Selasa ( 05/10 / 2021

Dimana dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan di lokasi.

Yang dikerjakan tanpa adanya keterbukaan informasi publik diduga sengaja ditutup-tutupi dari masyarakat dan sosial kontrol, Pondasi bawah menggunakan batu makadam, bukan memakai sirtu, Lapisan atas memakai batu secrining/abu batu, bukan Bescose dan papan bikisting keadaan terpendam sehingga beton jauh dari Volume pekerjaan.

Ayub sang pelaksana kerja, yang berada dilokasi kegiatan, saat dikonfirmasi oleh rekanan Ormas, Lsm juga Media. Dia mengatakan, bahwa kegiatan Jaling ini kata Ayub hasil patungan para Dewan Peraksi PDIP Provinsi Jawa Barat, begitu juga dirinya melontarkan dengan bahasa yang tak sedap didengar “ dia bilang sikapin aja kerjaan saya ga takut, Ucap Ayub. Saat dilokasi, Para awak media mencoba menghubungi para anggota Dewan baik Dari Kabupaten maupun Provinsi ataupun Pusat. Ternyata anggaran yang digunakan untuk kegiatan Jalan Lingkungan di Kampung Bulak Daham adalah dari Asfirasi Dewan."Pungkasnya.

Halaman

Komentar

Iklan

Rekomendasi Berita

Berita Terkait