Selasa, 19 Oktober 2021
x-posenews.com - Investigasi, Intertainment & Bisnis

Upacara Peringatan Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur, Secara Daring di SMAN 1 Jember yang di Ikuti Jajaran Forkopimda Jember

Rabu, 13 Oktober 2021 06:06:30 : 23
By X Pose News

JEMBER, x-posenews.com || Forum komunikasi pimpinan daerah Jember terdiri dari Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824, Kapolres Jember, Ketua DPRD Jember, Kepala Kejari, Ketua PN serta Ketua PA mengikuti secara daring Upacara Peringatan Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur, Rabu (13/10/2021).

Upacara tersebut dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, sedangkan jajaran Forkopimda Jember mengikuti dari SMAN 1 Jember.

Dalam upacara tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, pada Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur pada 12 Oktober 2021, Jawa Timur mendapatkan hadiah yang luar biasa.

“Hadiah luar biasa tersebut, berkenan Bapak Presiden RI Joko Widodo melakukan ground breaking PT. Freeport Indonesia yang membangun smelter terbesar di dunia, dan ditempatkan di KEK (baca: Kawasan Ekonomi Khusus) Gresik Jawa Timur, insyaallah dalam pembangunan kontruksi ini, sebanyak 40.000 tenaga kerja dibutuhkan,” ungkap Khofifah.

Khofifah juga berterimakasih kepada para atlet panahan yang berlaga dalam PON XX Papua 2021 telah berhasil menjadi juara umum selama 10 tahun berturut-turut.

Khofifah optimis, provinsi yang akan dipimpinnya akan bangkit dari Pandemi Covid 19 dan ekonomi segera  pulih. Khofifah juga yakin Jawa Timur dapat terus menginspirasi, serta menjadi teladan dan panutan terutama dalam membangun hidup guyub rukun  bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Selain itu, Khofifah mengatakan bahwa warga Jawa Timur merupakan individu-individu tangguh yang mampu keluar dari masa-masa sulit seperti sekarang. Salah satu bukti nyata adalah, Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi Level 1 Covid-19 di Jawa dan Bali serta 32 kabupaten / kota level 1 sesuai asesmen level Kemenkes tanggal 9 Oktober 2021. Keberhasilan Jawa Timur tersebut tentu  menginsipirasi wilayah lain untuk juga bisa masuk ke Level 1 sebagai penanda pengendalian covid- 19 terjaga.

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyerukan untuk segera bangkit dari hantaman pandemi Covid-19 ini. Tunjukkan bahwa Jawa Timur berjiwa kuat, penuh semangat, dan selalu optimis,” ujarnya.

Sementara itu, Khofifah mengungkapkan, berdasarkan Asesmen level Kemenkes RI hingga 9 Oktober lalu, tercatat 32 Kab/Kota di Jatim dari 38 Kabupaten/Kota dinyatakan Level 1 dan 6 Kab/Kota lainnya dinyatakan Level 2. Dengan kondisi tersebut, Khofifah yakin Jawa Timur bisa masuk pada tahap uji coba  kenormalan baru  yang saat ini baru di uji coba di Kota Blitar sehingga roda perekonomian bisa kembali berputar kencang. (Kul)

Halaman

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Rekomendasi Berita

Berita Terkait